Aceh International Rapa'i Festival 2016

 DJATI FM Banda Aceh,  26-08-2016 16:59:58

  

Aceh International Rapa'i Festival 2016

RadioDjatiFM.com – Rekan Djati, pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar event yang bertajuk “Aceh International Rapa‘i Festival 2016”. Event budaya Aceh berskala international tersebut direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, H. dr. Zaini Abdullah, pada Jumat malam 26 Agustus 2016 di Taman Sultanah Safiatuddin, Lampriek, Banda Aceh.

Kepala Disbudpar Aceh, Drs Reza Fahlevi, M.Si dalam konferensi pers yang digelar di Aula Disbudpar di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (25/8/2016) sore mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 26 hingga 30 Agustus 2016 bertempat di 3 (tiga) lokasi utama di Banda Aceh yaitu Taman Sulthanah Safiatuddin, Taman Seni dan Budaya serta Museum Tsunami Aceh.

Rekan Djati, Rapa‘i ini adalah alat musik perkusi tradisional Aceh yang berasal dari Timur Tengah yang dibawa oleh seorang penyair Islam ke Aceh bernama Syech Rapa‘i sebagai salah satu media penyebaran agama Islam.

Reza menjelaskan, penyelenggaraan ‘Aceh International Rapa’i Festival 2016’ digelar bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan Aceh, sebagai salah satu Destinasi Wisata Halal dunia, kepada para tamu atau wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Pemerintah Aceh sendiri Rekan Djati, mengharapkan dengan kegiatan Festival Rapa’i ini mampu menghidupkan aura Aceh. Kesan religius yang selama ini melekat hendaknya semakin mantap agar ke depan Aceh menjadi daerah tujuan wisata halal yang benar-benar bebas dari pengaruh budaya asing. Tentunya dukungan semua pihak dengan menjaga dan melestarikan seni budaya Aceh hal ini bisa dicapai.

Menurutnya, yang paling menarik dan atraktif dari penyelenggaraan ini adalah kehadiran peserta dari beberapa Provinsi yang juga memiliki jenis musik serupa, seperti Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Makassar dan Surabaya.

Aceh International Rapa'i Festival 2016

Ia menambahkan peserta negara asing juga turut berpartisipasi seperti Cina, Thailand, Malaysia, Iran dan Jepang. Selain itu, kata Reza, Artis nasional dan internasional juga akan memeriahkan festival bergengsi ini, seperti Daood Debu, Rafli Kande, Tompi, Gilang Ramadhan, Moritza Taher dan Steve Thornton

Event ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata tersendiri serta menjadi media efektif untuk memperkenalkan kekayaan dan keunikan khasanah budaya Aceh melalui branding Pariwisata Aceh yang baru dengan tagline “The Light of Aceh” (Cahaya Aceh).

депутат лобановскийкакие фирмыгромкие смартфонывозрождение телеканал yeella17 дюймовыйлобановский александрfb consultреклама на автомобиле2day инструменты вебмастера гуглseo семинарыреклама в маршрутках спбрейтинг поисковых запросов googleполигон компания отзывыробокар поли купитьсайты на bitrixpr акциичиты на кроссфаер на кредитыимплантация стоматология

Tags: , , , , , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN