China Resmikan Jembatan Terpanjang Di Dunia

 DJATI FM Banda Aceh,  03-01-2017 17:32:56

  

beipanjiang

 

RadioDjatiFM.com – Rekan Djati, setelah beberapa waktu lalu China meresmikan jembatan kaca terpanjang di dunia, kini kembali meresmikan jembatan yang akan masuk ke dalam catatan rekor dunia. Jembatan baru yang berada di wilayah barat daya China tersebut diklaim sebagai jembatan tertinggi di dunia. Bagaimana tidak Rekan Djati, jembatan penyebrangan yang membentang di wilayah pengunungan terjal dan jurang itu memiliki ketinggian 565 meter di atas sungai Bei Pan dan pada hari Kamis 29 Desember 2016 waktu setempat, jembatan tersebut sudah dibuka untuk lalu lalang kendaraan umum.

 

Provinsi Guizhou di China bagian barat laut, dijuluki sebagai rumah bagi tujuh dari 10 jembatan tertinggi di Negeri Tirai Bambu. Jembatan yang setara sengan ketinggian gedung 200 lantai itu Rekan Djati, menghubungkan provinsi Guizhou dan Yunnan yang disebut-sebut telah memotong jarak tempuh perjalanan dari Kota Liu Pan Shui ke Kota Xuan Wei yang sebelumnya membutuhkan waktu lima jam, kini menjadi dua jam saja. Kantor berita Xinhua mengutip pernyataan seorang pengguna jembatan, Duan, yang menyatakan, perjalanannya yang biasanya memakan waktu empat jam kini hanya menjadi satu jam. Seperti dilansir dari People Daily Online, Jumat (30/12/2016), untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Bei Pan Jiang itu, China menggelontorkan dana sebesar 1,023 milyar Yuan atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

 

Russia Today juga memberitakan, proses konstruksi jembatan sepanjang 1.341 meter yang membawa empat jalur lalu lintas tersebut dimulai sejak tahun 2013. Dilaporkan, para insinyur yang terlibat dalam pembangunan Jembatan Bei Pan Jiang sempat mengalami permasalahan akibat angin kencang sehingga proses pembangunan sempat terhambat.

 

Namun setelah melewati proses tiga tahun lamanya, jembatan itu akhirnya resmi dibuka untuk umum dan berhasil menumbangkan Jembatan Sungai Sidu yang juga dimiliki China dengan posisi ketinggian jembatan 500 meter di atas sungai, yang merupakan pemegang rekor jembatan tertinggi di dunia sebelumnya. China memiliki jembatan yang pernah memecahkan rekor lainnya. Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang dunia dibuka di negara tersebut pada awal tahun 2016, sementara jembatan laut terpanjang di dunia selesai dibangun pada tahun 2011.

программа электронногохарьков лобановскийдепутат лобановскийотзывов сайтыintel ноутбуклобановский александрtransiberian railwaybusiness translation spanishtranslation services french to english2gis как продвинуть сайт в google бесплатноgoogle баннерная рекламасистема продвижение раскрутка сайтабесплатно разместить объявленияпоисковое продвижение web сайтаyachting отзывыtranslation from arabic to englishлобановский александр харьковchinese translation agencyантибан для warface скачать бесплатно

Tags: , , , ,

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN