Green Bowl, Pantai Tersembunyi di Pulau Bali

 DJATI FM Banda Aceh,  28-01-2017 15:18:13

  

 green-bowl-4

Radio Djati FM – Sebanyak 328 anak tangga harus dilalui untuk mencapai bibir pantai satu ini. Pantai Green Bowl namanya, atau juga yang disebut dengan nama Pantai Bali Cliff, karena lokasinya yang berada di bawah area hotel Bali Cliff, Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Energi yang dikeluarkan saat melewati anak tangga yang cukup curam ini tidak begitu terasa saat turun menuju pantai. Apalagi ketika Rekan Djati melihat hamparan laut yang luas, lelah pun seolah memudar berganti decak kagum akan eksotisme yang disuguhkan oleh semesta.

 

Pantai yang juga berada di bawah Pura Batu Pageh ini disebut dengan nama Green Bowl, karena menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya. Pantai ini juga kerap disebut sebagai pantai yang tersembunyi, karena Pantai Green Bowl ini tersembunyi di antara tebing dan pepohonan dan masih tergolong sepi, sehingga para wisatawan cukup tertarik datang ke sini.

 

14836216356_cea8f30353_b

 

Ya, stamina pengunjung pantai ini pun akan diuji kembali, yakni lelah akan cukup terasa ketika kembali ke atas. Jika saat turun cukup semangat, berbeda sebaliknya saat kembali ke atas. Kembali ke atas harus menaiki anak tangga yang lumayan tinggi sehingga perlu energi lebih. Oleh karena itu, harus siap sedia perbekalan Rekan Djati, seperti minuman, ketika berada di area pantai ini.

 

Untuk mencapai pantai ini, khususnya bila Rekan Djati datang dari arah Denpasar, bisa mencari jalan menuju arah Garuda Wisnu Kencana (GWK) Tak jauh dari GWK, Rekan Djati akan menemukan penunjuk arah menuju Pantai Bali Cliff. Cukup mengikuti arah penunjuk jalan tersebut, akan tiba di gerbang bekas Hotel Bali Cliff tersebut, untuk ke arah pantai tinggal mengambil jalan sebelah kirinya. Sebelum memasuki area pantai yang ada di bawah Pura Batu Pageh ini, Rekan Djati akan ditarik biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Biaya ini digunakan oleh penduduk desa setempat untuk dana Pura.

 

Beberapa fasilitas yang telah disediakan di sini, antara lain toilet umum. Yang dapat digunakan untuk kebutuhan mandi dan buang air. Ada juga beberapa warung di sek