Sekeping Surga di Teluk Maumere

 DJATI FM Banda Aceh,  04-02-2017 03:15:16

  

20150923-100045_63

 

Radio Djati FM – Rekan Djati, apakah Anda pernah mendengar yang namanya Teluk Maumere? Teluk ini pernah terdengar namanya ketika hari perayaan ulang tahun negara kita Indonesia pada tahun 2016 lalu. Lokasi ini dijadikan salah satu titik perayaan kemerdekaan, bahkan sampai ada paket perjalanan untuk acara Festival Teluk Maumere. Saat itu, Teluk Maumere dimeriahkan dengan banyak acara dan hiburan, seperti parade tenun ikat, lomba mancing dan kontes foto bawah laut. Pesertanya berasal dari Indonesia dan negara lain seperti Amerika Serikat, Brazil, Peru, Belanda, Perancis, Jepang, Hong Kong, Singapura dan Malaysia dengan total hadiahnya mencapai Rp340 juta. Tidak tanggung-tanggung ya Rekan Djati. Semua itu dilakukan dengan harapan keindahan bawah laut Maumere akan lebih tersorot.

 

Maumere ini Rekan Djati, merupakan kecamatan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timer. Salah satu daya tariknya adalah Teluk Maumere. Ada 19 gugusan pulau, seperti Kojadoi, Kojagete, Permaan, Pangabatang, Sukun, Pulau Babi, dan lainnya. Teluk ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya sehingga cocok untuk Rekan Djati yang memiliki hobi dengan aktivitas menyelam.

 

dsc04422

 

Selain Teluk Maumere Rekan Djati, ada objek wisata lain yang tak kalah menarik. Ada Bukit Nilo yang jadi lokasi berdirinya patung Maria setinggi 18 meter. Meskipun Anda non-katolik, Anda tetapi dipersilakan untuk mengunjunginya. Anda juga bisa menengok gereja tua dengan dinding berhiaskan lukisan motif tenun ikat Sikka, dan Museum Bikon Blewut dengan koleksi peninggalan sejarah, seperti fosil, pakaian adat, perhiasan, benda-benda porselen, alat musik, tenunan, anyaman dan ukiran, dan fauna.

 

Mampirlah ke Pasar Geliting Rekan Djati. Pasar ini merupakan pasar tradisional. Lihat juga Watubelapi, sebuah dusun budidaya kain ikat tenun. Di Watubelapi, kita dapat melihat proses pembuatan kain secara tradisional, menggunakan alat pemintal kayu serta pewarnaannya yang masih memakai tumbuhan. Wisata bahari Maumere juga merupakan salah satu andalan kota di timur Indonesia ini. Anda bisa mengunjungi Pantai Kajuwulu, Pulau Kambing, Pulau Pangabatang, Paga dan Wolowiro, serta Wairterang untuk menikmati keindahan bawah laut Maumere dan menyaksikan sendiri keunikannya.

возрождение мунтянсмартфоны новыеасер ноутбукMFX отзыв deeoвозрождение дцmfxbroker comзаказ разработки сайтаinterpreting and translating servicesсео оптимизация своими рукамиlanguage translatorsоптимизация сайта в гуглегде можно подать объявление бесплатнораскрутка web сайта дизайнінтернет магазини іграшокламынатjoomla master orgфрилансер продвижение сайтаРегистрируемся в Яндекс Каталогемунтян владимир колледж

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN