Snorkeling Bagi Pemula

 DJATI FM Banda Aceh,  12-02-2017 14:41:37

  

snorkel-key-west-6-1300x731

 

Radio Djati FM – Sebagian besar wilayah Indonesia terdiri dari lautan, dan Lautan Indonesia sendiri termasuk dalam pusat jantung segitiga karang dunia, sebut saja Pulau Weh. Jadi sangat disayangkan Rekan Djati sebagai orang Indonesia tidak dapat menikmati anugerah Tuhan yang telah diberikan kepada kita tersebut. Salah satu cara untuk menikmati keindahan bawah laut adalah dengan menyelam atau diving. Namun untuk Diving dibutuhkan keahlian dan alat-alat khusus, ada kursus yang harus diambil untuk mendapatkan sertifikat diving.

 

Nah, alternatif lain bagi Rekan Djati yang belum mampu untuk mengambil sertifikasi diving atau jarang turun ke laut, cukup dengan snorkeling di permukaan laut. Walaupun untuk melakukan snorkeling tidak butuh kemampuan khusus, bahkan yang tidak bisa berenang juga bisa melakukan kegiatan ini. Namun ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar diri kita aman dan lingkungan sekitar juga aman, apalagi bagi yang pertama kali snorkeling.

 

Ada 3 alat yang dipergunakan untuk snorkeling yaitu Masker, Snorkel, dan Fin. Sesuaikan masker dengan yang akan digunakan dengan wajah Rekan Djati, karena penggunaan masker yang tidak tepat akan menyebabkan masuknya air ke dalam masker. Begitu juga dengan fin atau kaki katak yang akan membatu kita mengayuh di dalam air, harus sesuai dengan ukuran kaki. Snorkeling itu pada dasarnya cuma memindahkan cara kita menarik nafas, yang sebelumnya dihirup dan dikeluarkan lewat hidung menjadi lewat mulut melalui selang snorkel. Jadi bernafaslah seperti biasa

 

Bagi yang pertama kali memakai fin biasanya akan tidak nyaman dengan alat bantu tersebut, namun ketika terbiasa maka akan lebih mudah ketika untuk membantu pergerakan di dalam air. Kalau sudah mahir cobalah untuk menyelam lebih dalam dengan cara menahan nafas atau yang lebih kerennya yang disebut freediving. Namun untuk lebih lanjutnya perlu dipelajari untuk tehnik freediving yang benar agar tidak membahayakan diri sendiri.

 

-hatilah dengan kaki katak yang di pakai ketika di dalam air, jangan sampai tersentuh dan merusak terumbu karang. Terumbu karang hanya tumbuh beberapa inci pertahun, jadi jangan sampai kegiatan kita merusak keindahan bawah laut yang seharusnya kita jaga. Yang paling penting adalah nikmati snorkeling time Rekan Djati, dan ketika sudah mulai bosan dengan snorkeling ambillah sertifikat diving agar bisa menikmati keindahan di lautan yang lebih dalam dan beragam.

какие ноутбукиполитик лобановскийв чем биолсрм системакупить копиюmfx brokerоптимизация сайтов seoнаписание статей для сайтаrestoarkov wffw реклама магазина одеждыреклама в интернете одессаdpkjvfnmноутбук леново идеападотзывымагазини іграшоксоздать сайт .comцены ноутбукияндес директ

Related Post

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN