Ternyata, Selfie Penyebab Kulit Makin Menua

 DJATI FM Banda Aceh,  01-03-2017 11:30:43

  

woman-taking-selfie

 

Radio Djati FM – Yang punya hobi selfie ternyata mesti hati hati, jangan sampai Rekan Djati melakukan selfie terlalu sering. Karena ternyata keseringan selfie bisa membuat Anda cepat tua. Kok bisa? Menurut Cosmopolitan.co.uk, seorang bloger gaya hidup, Mehreen Baig, menyadari bahwa kebiasaan selfie membuat kulit wajahnya berubah. Baig sendiri melakukan selfie hampir 50 kali dalam sehari, atau sekitar 350 kali dalam seminggunya.

 

Selain selfie Baig pun hobi mengunggah hasil selfie-nya lewat berbagai media sosial Rekan Djati. Mulai dari Instagram, Snapchat, hingga Blog. Namun pada suatu hari, Baig sadar, wajahnya mulai berubah, kerutan mulai timbul, pori-pori semakin besar, dan lingkar hitam muncul di bawah mata. Dan ia khawatir kalau hal itu terjadi karena kebiasaan selfie-nya. Untuk membuktikannya, Baig berkonsultasi pada dermatolog, dr Simon Zokaie. Dan sang doter pun melakukan beberapa uji coba dan menyatakan bahwa kulit Baig memang berubah akibat terlalu banyak terpapar sinar high-energy visible light (HEV) yang berasal dari layar ponsel pintar dan layar komputer. Meski belum terlihat dengan mata telanjang, dermatolog ini bahkan mengatakan bahwa kulit Baig telah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Kebiasaan selfie yang menjadi hobi Baig memicu keriput dan bercak coklat pada bagian pipi di lapisan bawah kulitnya.

 

Tren selfie memang masih berjaya dan tak kunjung padam, ya Rekan Djati. Bahkan, seiring waktu pose selfie pun berkembang menawarkan sejumlah ekspresi baru yang bergulir populer. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua pose selfie tersebut baik untuk kecantikan kulit Anda. Berikut empat kesalahan pose selfie yang ternyata menyebabkan kulit wajah Anda cepat menua:

 

Ekspresi wajah bebek
Pose ini dikenal dengan nama duck face. Anda memajukan bibir dengan ekspresi seksi, tetapi keseringan memotret diri dengan gaya ini menciptakan keriputi pada area bibir.

 

Ekpresi alis naik
Anda mungkin ingin memamerkan alis baru Anda secara sempurna. Alhasil, Anda pun terus menerus memotret diri dengan gaya demikian. Namun, tahukah Anda keseringan berpose dengan alis naik membuat keriput permanen pada alis dan dahi.

 

Ekspresi hidung kelinci
Anda perlu mengernyitkan hidung untuk mendapatkan pose bunny nose yang menggemaskan. Namun, yang sebenarnya terjadi adalah Anda tengah membuat garis keriput permanen pada sekitar pipi Anda.

 

Ekspresi dagu melipat
Netizen menyebutnya pose double chin. Hati-hati, ekspresi seperti ini bisa membuat kulit Anda sulit bernapas dan menimbulkan jerawat.

 

Nah jadi yang punya hobie selfie jangan terlalu sering yah.

1 системыhd видеокамерыобыск лобановскийноутбуки lenovoвозрождение церковьхалык банклобановский александрfxtraders language translation services ukкак зарегистрировать свой сайт в googleparta имидж и брендкоммерческое предложение по продвижению сайтаПродвигаем веб-сайт бухгалтерских услугХорватия илистратегия торговой маркикуда разместить объявлениеламинат на кухне фотополитик лобановскийitalian translation services

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN